Demi Anak, Presenter Intan Hardja Gigih Bisnis Franchise Laundry

By | December 27, 2018
Spread the love

Berawal dari sebuah audisi DAAI TV Intan Hardja mulai menjadi presenter dan terus mengembangkan namanya di dunia pertelevisian. Akan tetapi orangtua tunggal dari 2 anak laki-laki menjadi sangat sibuk sehingga kesulitan untuk mendidik 2 anaknya yang berusia 3 dan 10 tahun tersebut. Sebab dengan waktu yang 24 jam itu Intan Hardja seolah tidak memiliki waktu cukup untuk bersama kedua anaknya.

Awal Bisnis Laundry Dimulai

Malang melintang didunia presenter televisi membuatnya kehilangan banyak waktu dengan anak-anak yang akhirnya memutuskan untuk mengubah haluannya menjadi pebisnis. Bisnis yang ditekuninya saat ini adalah franchise. Tidak seperti kebanyakan orang yang franchise kuliner namun presenter olahraga yang cantik ini bergelut dibidang laundry. Namun label bisnis pertamanya adalah Clean Today yang secara khusus menyediakan layanan membersihkan furnitur dari debu dan tengau.

Alergi debu yang diderita anak pertamanya membuat ibu cantik ini rela membeli alat penyedot debu seharga 46 juta meski secara kredit. Namun karena sering melihat banyak anak-anak disekitarnya mengalami hal yang sama maka Intan menyewakan alat pembersih debu tersebut pada orang tuanya. Sehingga bisa digunakan untuk membersihkan debu dan tengau pada berbagai perabotan rumah tangga seperti karpet, sofa, kasur santai dan lain sebagainya.

Fokus Dalam Bisnis Jasa Layanan Kebersihan

Berawal dari bisnis menyewakan alat pembersih debu itulah maka seorang Intan Hardja ingin meebarkan sayap bisnisnya denngan membuka usaha laundry pakaian. Dan ha itu akhirnya terwujud dengan membuka gerai Laundry di kawasan BSD pada April tahun ini. Dengan dibukanya usaha laundry ini maka tanpa segan ia selalu belajar dan belajar pada yang mereka yang memang sudah pengalaman dibidangnya.

Karena itulah ia lebih memilih laundry franchise ternama Cleanlite Laundry yang dianggapnya memiliki banyak kelebihan seperti garansi dan training. Tidak hanya itu wanita yang lahir pada tanggal 12 Desember 1990 ini memiliki beberapa usaha lainnya dengan membuka bisnis ekstensi bulu mata. Meskipun berbeda namun tempatnya sama sehingga tidak membuat sang ibu tetap bisa fokus menjalankan bisnisnya.

Meski dikenal masyarakat luas toh tidak membuatnya mudah dalam menjalankan bisnis. Sebab banyak kendala yang harus dialaminya dengan permasalahan yang cukup kompleks. Mulai dari mengalami kesuitan dalam mencari karyawan, menggaji karyawan, mengalami pengeluaran yang berlebihan dan lain sebagainya. Sampai-sampai muncul keinginan untuk menutup usaha yang baru digelutinya tersebut.

Namun kemudian kembali bangkit seraya membenahi berbagai keputusan yang salah pada saat itu. Dengan berbekal pengalaman yang tidak mengenakan itulah kini ia menjalani bisnisnya dengan sepenuh hati tanpa meninggalkan kewajibannya melihat anak-anaknya tumbuh.

Alasan Memilih Franchise Daripada Beli Putus

Alasan yang paling mendasar tentunya karena kurang memahami cara menjalankan bisnis laundry. Sebab dalam franchise Anda tidak hanya diberikan perlengkapan dan peralatan namun juga ilmu dalam menjalankan bisnis laundry itu sendiri. Memberikan petunjuk dan arahan dalam menjalankan usaha laundry tentunya sangat dibutuhkan bagi pebisnis muda sehingga tidak akan mengalami kebingungan.

Tidak hanya itu, melalui franchise maka akan ada pelatihan khusus agar memiliki kualitas dan standar yang sama dengan laundry tersebut. Anda juga bisa melakukan konsultasi dalam menjalankan usaha laundry yang tidak terbatas waktunya. Selama Anda masih dalam naungan franchise tentunya tidak akan mengalami kesulitan apapun dengan informasi terbaru yang ada. Karena itulah seorang Intan Hardjah gigih untuk untuk menjalankan bisnis laundrynya tersebut.